BKD Kalsel Sudah Keluarkan 2.500 Nomor Tes Pelamar CPNS

BANJARMASIN - Pelamar CPNS di Pemprov Kalsel hingga pagi ini sudah mencapai tujuh ribu pelamar, Selasa (24/9). Namun BKD Provinsi Kalsel baru mengeluarkan 2.500 nomor tes bagi pelamar, masih 50 persen lagi yang belum menerima nomor tes CPNS pada 3 November 2013 mendatang.

Kepala BKD Kalsel, M Thamrin mengatakan, pihaknya hari ini kembali akan mengeluarkan nomor test CPNS sebanyak 500 pelamar. Petugas yang mengerjakan ada beberapa kelompok karena kebanyakan beban kerja.

Dirinya menjamin, bagi pelamar yang memenuhi syarat maka selambat-lambatnya pada 26 September sudah menerima balasan. jika masih ada yang belum menerima nomor tes pada 26 September itu, nantinya pihaknya akan menjelaskannya. Pelamar CPNS di Pemprov Kalsel hingga saat ini sudah 7.000 orang, sementara tenaga BKD yang memproses hanya 20 orang.

"Pegawai kami selain melaksanakan pekerjaan rutin, juga memproses pelamar CPNS. Petugas biasanya mulai mengerjakan dari pukul 10.00 Wita sampai dengan pukul 21.00 Wita," katanya.

Thamrin juga menjelaskan, semua surat lamaran diantar oleh petugas pos dengan jadwal sehari dua kali, jumlah surat lamaran sekali kirim yang dibawa petugas pos jumlahnya antara 500 hingga seribu surat lamaran. Pelamar tidak diperkenankan mengantarkan langsung surat lamarannya kepada sekretariat.

"Bagi yang tidak memenuhi syarat pun tetap kami beritahukan melalui website kami. Kami hanya memproses pelamar yang memenuhi syarat dan kualifikasi sesuai petunjuk dari Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara," imbuhnya. (ETI)

(Sumber: Banjarmasin post edisi Selasa, 24 September 2013)

Share