Rapat Koordinasi Peningkatan Kualitas Hidup Perempuan

Rakor_Peningkatan__Kualitas_Hidup_Perempuan.jpg

 

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Kalimantan Selatan bersama dengan dinas instansi terkait melaksanakan rapat koordinasi sebagai upaya meningkatkan peran perempuan dalam bidang ekonomi melalui usaha rumahan. Dibuka oleh Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Kalimantan Selatan, kegiatan ini dihadiri oleh 25 dinas/instansi/organisasi wanita.
Pertemuan ini dilakukan untuk menyelaraskan kegiatan-kegiatan pemerintah terkait peningkatan peran perempuan di Provinsi Kalimantan Selatan terutama peningkatan kualitas perempuan dibidang ekonomi. Pentingnya jajanan sehat dan enak untuk konsumsi masyarakat membutuhkan peran tiga pilar pelaksana pembangunan, yaitu pemerintah selaku pemangku kebijakan, sektor swasta sebagai pelaku penggerak ekonomi dan masyarakat sebagai penerima manfaat sekaligus aktor dalam peningkatan ekonomi.
Ibu Wardah Hayati, M.A Ketua Pokja I PKK Provinsi Kalimantan Selatan selaku narasumbe, menekankan pentingnya peran setiap instansi pemerintah dalam mendukung program dan kegiatan PKK dalam upaay meningkatkan peran perempuan di berbagai sektor. Pkk adalah salah satu stakeholder yang mendorong upaya pembangunan masyarakat yang tumbuh dari beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat, sejahtera, lahir dan batin.

Share