GUBERNUR KALSEL RAIH BAZNAS AWARD 2019

administrator 27 August 2019 Berita 95 Views

Penghargaan BAZNAS Award 2019 di Kementerian Agama RI Jakarta, Senin (26/08/2019).

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor meraih penghargaan BAZNAZ Award 2019 kategori Kepala Daerah Pendukung Kebangkitan Zakat. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Menteri Agama H. Lukman Hakim Syaifudin, yang diterimakan oleh Asisten Administrasi Umum Sekda Prov Kalsel Drs. H. Heriansyah, M.Si mewakili Gubernur Kalimantan Selatan, di Kementerian Agama RI Jakarta, Senin (26/08/2019).

Hadir dalam acara tersebut Menteri Agama RI Lukman Hakim Syaifudin, Ketua Badan Amil Zakat Nasional Bambang Sudibyo, Perwakilan Kepala Daerah dan tamu undangan lainnya

Dalam sambutannya, Menteri Agama RI mengatakan bahwa peghargaan BAZNAS Award 2019 merupakan pertanggungjawaban agar jajaran Pemerintah Daerah dan instansi vertikal serta lembaga pengelola zakat mampu meningkatkan sinergi dan energi kebersamaan untuk saling membangun dan memajukan. Beliau juga mengingatkan kembali tentang esensi agama untuk memuliakan manusia.

“Pendistribusian dan pendayagunaan zakat tidak boleh lepas dari upaya melindungi kemuliaan manusia dan meninggikan harkat martabat manusia. Kemiskinan dan kemelaratan harus ditanggulangi dengan segala daya dan upaya sesuai dengan pesan konstitusi negara kita tentang politik perekonomian dan kemakmuran rakyat sesuai Undang Undang Dasar 1945”,tukasnya.

Sahbirin Noor mendapat anugerah BAZNAS Award 2019 atas konsistensinya dalam mendukung kebangkitan zakat dengan memberikan bantuan secara berkesinambungan kepada BAZNAS Prov Kalsel. Disamping itu, Gubernur yang dikenal merakyat ini setiap tahunnya memberikan keteladanan dalam membayar zakat, sehingga mampu memotivasi dan mendorong ASN khususnya, dan masyarakat Kalsel pada umumnya bersemangat dan meningkatkan keinginan membayar zakat.

BAZNAS Award menghadirkan sejumlah kategori untuk insan dan lembaga pendukung kebangkitan zakat seperti kategori perusahaan peduli zakat, perusahaan mitra, tokoh peduli zakat, pembayar zakat teladan dan lain sebagainya.

 

Sumber : MCKALSEL

Pencarian

Kategori

Berita
Daerah

Berita Terpopuler

Goverment Public Relations