GUBERNUR INGATKAN PERJUANGAN H HASAN BASRY HARUS DITELADANI

administrator 16 May 2019 Berita 14 Views

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor memberikan sambutan sebelum melepas rombongan kirab sepeda ontel dalam rangka Peringatan HUT Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan ke-70 di Siring 0 Km Banjarmasin, Kamis (16/5/2019). MC Kalsel/Ar

Dalam rangka memperingati HUT Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan ke-70, berbagai komunitas kirab sepeda ontel di Kalsel berkumpul di Siring 0 Km Banjarmasin untuk melaksanakan upacara ziarah menuju makam pahlawan Nasional H Hasan Basry dan taman makam pahlawan Nasional Bumi Kencana di Landasan Ulin Banjarbaru.

Dalam kesempatannya, Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor mengatakan kirab sepeda ontel ini merupakan upaya kita untuk terus melestarikan dan mewariskan nilai-nilai perjuangan yang terkandung dalam proklamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan.

“Melalui momentum ini juga kita harus menggali dan menghayati serta berupaya menerapkan nilai-nilai perjuangan Brigjen H Hasan Basry dalam membela dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)” ucap Paman Birin sapaan akrabnya Gubernur Kalsel.

Paman Birin mengingatkan kembali proklamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan merupakan sejarah besar bagi bangsa Indonesia khususnya rakyat Kalsel.

“Proklamasi pada tanggal 17 Mei 1949 yang dibacakan dan ditandatangani oleh Brigjen H Hasan Basry yang menyatakan bahwa Kalsel sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari wilayah RI” ungkapnya.

Sejauh itu, Brigjen H Hasan Basry telah mewariskan nilai-nilai kesetiaan itu kepada rakyat Kalsel.

“Mari terus kita kembangkan nilai-nilai proklamasi 17 Mei 1949 untuk kehidupan saat ini dan kita teladani juga semangat ketulusan dari Brigjen H Hasan Basry” tandasnya

Gubernur menghimbau Pemilihan Umum (Pemilu) sudah selesai, saatnya kita bersatu kembali dan memikirkan untuk kejayaan RI serta kemajuan kesejahteraan rakyat Kalsel. MC Kalsel/Ar

 

Sumber : MCKALSEL