DINAS KOPERASI DAN UKM KALSEL PASTIKAN DATA 25.000 LEBIH PELAKU USAHA DAPAT BLT

Penulis 14 September 2020 Daerah 38 Views

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Provinsi Kalimantan Selatan, Gustafa Yandi.

BANJARMASIN – Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Provinsi Kalimantan Selatan, memastikan sebanyak 25.371 pelaku usaha si Kalsel akan mendapatkan bantuan langsung dari pemerintah pusat.

Menurut Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Provinsi Kalimantan Selatan Gustafa Yandi, kepada Abdi Persada FM pada Jumat (11/9) melalui sambungan telepon, pihaknya sudah melakukan verifikasi bersama Dinas Koperasi Usaha Kecil Mikro dan Menengah di 13 Kabupaten dan Kota, untuk mendata jumlah keseluruhan pelaku usaha kecil yang akhirnya dipastikan sebanyak 25.371 pelaku usaha, akan mendapatkan

bantuan langsung tunai dari Pemerintah Pusat, sehingga diharapkan bersabar dalam menunggu pencairan bantuan tersebut.

“Program dana hibah bantuan langsung tunai ini, nantinya para pelaku usaha, akan mendapat uang sebesar Rp2,4 juta,” ucapnya.

Gustafa menyampaikan, saat ini  pihaknya masih berkoordinasi dengan Perbankan, terkait bantuan pencairan, khusus pelaku usaha yang tidak memiliki rekening bank, maka akan dibantu dalam pembuatan rekening baru.

“Untuk teknis kedepan, setelah pelaku usaha memiliki rekening Bank, maka tidak lagi ditangani Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, namun yang bersangkutan hanya berurusan dengan pihak perbankan,” katanya.

Untuk diketahui, bantuan langsung tunai dari pemerintah pusat dimaksudkan membantu para pelaku usaha yang terdampak akibat pandemi covid-19, dengan bantuan itu diharapkan usahanya bisa maju kembali, dan dari target nasional, bantuan ini diperuntukkan kepada 12 juta pelaku usaha. (NHF/RDM/RHD)

SUMBER : abdipersadafm