TINGKATKAN PERAN ISTRI ASN DALAM PEMBANGUNAN KELUARGA MELALUI SEMINAR PROGARAM KKBPK

administrator 09 July 2019 Berita 35 Views

Suasana pembukaan Seminar seminar Program Kependudukan Keluarga Berencana Dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) BKKBN Pusat dan DWP Kalsel, di Rattan Inn Hotel, Banjarmasin, Kamis (4/7/2019). MC Kalsel/Jml

Masih dalam suasana peringatan Hari Keluarga Nasional tahun 2019, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) bersama DWP Kalimantan Selatan mengadakan seminar Program Kependudukan Keluarga Berencana Dan Pembangunan Keluarga (KKBPK), di Rattan Inn Hotel, Banjarmasin, Kamis (4/7/2019).

Sekretaris Utama BKKBN, Nofrizal mengatakan seminar ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan atau peran istri Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tergabung dalam DWP BKKBN dan DWP Kalsel. Peningkatan peran ini sangat penting untuk membantu kesuksesan pembangunan keluarga di Indonesia.

“Selain itu melalui seminar ini mereka juga bisa menjalin silaturahim dengan seluruh pengurus DWP di Indonesia, dan menyusun rencana kerja sederhana seperti cara meningkatkan kepedulian terhadap masyarakat yang kurang beruntung” katanya.

Sementara itu Ketua DWP Kalsel, Isma Jauharianti Abdul Haris Makkie mengatakan DWP Kalsel mendukung penuh program KKBPK, terlebih saat ini Kalsel masuk dalam kategori provinsi yang masih tinggi kasus pernikahan usia dini.

“Dengan Seminar ini membuka wawasan di kalangan pengurus dan anggota DWP Kalsel agar meberikan dukungnnya secara maksimal dalam melaksanakan program KB dan Pembangunan Keluarga” jelasnya.

Ditambahkannya, DWP Kalsel juga telah melakukan sinergi dengan beberapa instansi terkait untuk melakukan pembinaan terhadap istri-istri ASN dilingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan tentang arti pentingnya pembangunan keluarga melalui penguatan ketahanan keluarga.

“DWP Kalsel juga melakukan berbagai upaya pendekatan mengenai program KKBPK melalui pengajian-pengajian dan rapat rutin Dwp Kalsel. Hal ini dilakukan karena peran tokoh agama di Provinsi kKlsel sangat strategis untuk memberikan pemahaman terkait keluarga berencana dan pembangunan keluarga” pungkasnya. MC Kalsel/Jml

 

Sumber : MCKALSEL

Pencarian

Kategori

Berita
Daerah

Berita Terpopuler

Goverment Public Relations