GALERI UPPKS KALSEL DIRESMIKAN

administrator 09 July 2019 Berita 15 Views

Sekretaris Utama Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI, Nofrijal menyampaikan sambutan sekaligus meresmikan Galeri Hasil Produk Kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS) Kalsel di Halaman Kantor BKKBN Provinsi Kalsel, Banjarmasin, Kamis (4/7/2019). MC Kalsel/tgh

Sekretaris Utama Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI, Nofrijal meresmikan Galeri Hasil Produk Kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS) Kalsel di Halaman Kantor BKKBN Provinsi Kalsel, Banjarmasin, Kamis (4/7/2019). Geleri UPPKS AKU yang menjual berbagai souvenir dan panganan khas Kalsel ini merupakan binaan dari BKKBN Provinsi Kalsel.

Dalam sambutannya ia mengatakan dengan adanya galeri hasil produk kelompok UPPKS ini selain bertujuan mengenalkan produk UPPKS, juga sebagai ajang promosi program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga (KKBPK) Provinsi Kalsel.

“UPPKS yang diintegrasikan dengan program KB itu bertujuan untuk meningkatkan kondisi ekonomi keluarga. Tanpa kondisi ekonomi yang baik, mustahil keluarga akan dapat meningkatkan kualitas kehidupan,”katanya

Oleh karena itu kegiatan usaha ini telah dirintis dan dipelopori oleh BKKBN yang merupakan modal usaha mokro keluarga yang berfungsi melalui pembelajaran usaha ekonomi keluarga melalui pembelajaran usaha ekonomi dengan cara menggugah minat dan semangat keluarga untuk berwirausaha.

Lanjut ia mengharapkan ada pihak yang bersedia menjadi mitra yang dapat memberikan pendampingan serta guna meningkatkan kepasitas kelompok UPKKS baik dari segi modal maupun pelatihan, hal ini penting untuk mengatasi keterbatasan yang dimiliki kelompok UPPKS.

“Kita Harapkan dengan adanya proses pendampingan anak membantuk mengarahkan dan mendukung kelompok – kelompok usaha mikro atau usaha individu dalam merumuskan masalah, merencanakan, melaksanakan serta mengevaluasi usaha yang dilakukannya,” ungkapnya

Selain itu juga membantu memfasilitasi sumber daya ekonomi baik dari peningkatan produksi, permodalan dan pemasaran bagi kelompok UPPKS.

“Semoga galeri UPPKS ini dapat membangkitkan semangat ibu-ibu yang ada di kelompok dalam melakukan usahanya, dan mewujudkan mimpi meskipun menyulap sampah organic dan anorganik menjadi barang yang bernilai ekonomi,” tandasnya.

Kegiatan ini dirangkai dengan pemotongan pita yang dan peninjauan galer UPPKS yang dilakuka oleh Sekretaris Utama Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI, Nofrijal, berserta jajarannya, Kepala BKKBN Provinsi Kalsel dan jajarannya, dan para pengurus Asosiasi Kelompok UPPKS (AKU) Provinsi Kalsel. MC Kalsel/tgh

Sumber : MCKALSEL

Pencarian

Kategori

Berita
Daerah

Berita Terpopuler

Goverment Public Relations