TUAN RUMAH PRA PON KEMPO, KALSEL TURUNKAN 21 ATLET

Penulis 14 November 2019 Berita 54 Views

Para peserta Kejurnas Pra Kualifikasi PON XX Cabor Kempo di GOR Rudy Resnawan, Banjarbaru, Rabu (13/11/2019). MC Kalsel/scw

Sebanyak 570 Atlet Kempo dari 33 provinsi se-Indonesia mengikuti ajang Kejurnas Pra Kualifikasi PON XX Cabang Olahraga (Cabor) Kempo, di GOR Rudy Resnawan, Banjarbaru, Rabu (13/11/2019).

Sekretaris Daerah Kalsel, Abdul Haris mengimbau para atlet untuk menjunjung tinggi sportivitas serta persaudaraan meskipun sedang bertanding.

Haris menambahkan, kejuaraan tersebut terasa istimewa karena merupakan ajang kualifikasi olahraga nasional, dan Kalsel telah lima kali menjadi tuan rumah even berskala nasional.

“Besar harapan saya di momen yang sangat berharga ini Kejurnas menjadi ajang untuk meningkatkan prestasi olahraga nasional. Selama kurang lebih enam hari ini Kejurnas digelar di Kota Banjarbaru Kalsel,” ujarnya

Haris berharap melalui Kejurnas tersebut dapat menghasilkan, melihat atau menseleksi bibit-bibit olahragawan serta atlet-atlet daerah yang nantinya dapat berprestasi di tingkat nasional bahkan internasional, khususnya untuk Atlet Kempo yang ada di Kalsel.

“Untuk itu saya berpesan kepada seluruh atlet agar kedepankan jiwa spirit sportivitas, kebersamaan dan kekeluargaan selama mengikuti Kejurnas ini,” ucap Haris

Sementara itu,Ketua Umum Pengurus Besar Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia, Syaifuddin Aswari Rival mengatakan sebuah kebanggaan Kejurnas Pra PON diselenggarakan di Kalsel, karena ada beberapa daerah yang menginginkan even tersebut dilaksanakan di daerahnya.

“Tadi saya lihat sendiri antusiasme dari pemerintah maupun masyarakat dan kegiatan ini berjalan dengan sangat baik. Mudah -mudahan menghasilkan atlet terbaik untuk PON di Papua nanti,” kata Syaifuddin.

Di tempat yang sama, Ketua Persaudaraan Shoriji Kempo (Perkemi) Kalimantan Selatan, Akhmad Fydayen menjelaskan dari 17 nomor yang dipertandingkan, Kalsel mengikuti 9 nomor baik untuk performansi teknik (Embu) dan perkelahian bebas (Randori) secara perorangan (putra/putri) dan beregu.

Total, Kalsel menurunkan 21 Atlet Kempo dengan nomor andalan Randori kelas 60 putri dan kelas 60 putra .

“Untuk lolos memerlukan 6 tiket, kita targetkan mendapat 3 emas. Kita berharap doa masyarakat Banua kepada putra putri di Kalimantan Selatan dalam rangka menyehatkan masyarakat dan menambah atlet-atlet berprestasi di Banua tercinta,” pungkas Fydayen. MC Kalsel/scw

Sumber : MCKALSEL

Pencarian

Kategori

Berita
Daerah

Berita Terpopuler

Goverment Public Relations