USTADZ FIKRI HAIKAL : TINGKATKAN PERBUATAN BAIK MESKIPUN RAMADAN BERAKHIR

administrator 12 June 2019 Daerah 81 Views

Ustadz Fikri Haikal saat memberikan ceramah pada kegiatan Halal Bihalal Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel di Halaman Kantor Setda Provinsi Kalsel, Banjarbaru, Senin (10/6/2019). MC Kalsel/Jml

Selama satu bulan lalu iman kita sudah  dibina dan degembleng untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Melalui Bulan Ramadan lalu nilai keimanan kita sudah digembleng dan dibina guna meningkarkan ketaqwaan kepada Allah SWT” kata Ustadz Fikri Haikal MZ saat mengisi ceramah pada Halal Bihalal Gubernur dan Wakil Gubernur bersamaAparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, Banjarbaru, Senin (10/6/2019).

Menurutnya, iman dapat mengimbangi tiga hal dalam hidup manusia, diantaranya mengimbangi kreatifitas, nafsu, dan jiwa.

“Manusia diberikan Allah akal, hati dan nafsu, sehingga saat mereka berbuat salah mereka sadar dengan kesalahan mereka” ujarnya.

Ditambahkannya, saat seseorang berbuat kebaikan maka drajat mereka akan diangkat lebih tinggi dari malaikat, jika seseorang berbuat keburukan maka drajat mereka akan turun lebih rendah dari pada hewan.

“Karena itulah iman sangat diperlukan untuk mengendalikan hawa nafsu pada manusia” imbuhnya.

Diakhir kesempatannya Ustadz Fikri Haikal MZ berpesan untuk meningkatkan perbuatan baik meskipun bulan Ramadan telah berakhir.

“Lewat Ramadan kita diajarkan untuk mengendalikan hawa nafsu. Berapapun banyaknya harta kita miliki hanya akan menjadi rebutan ahli waris kita, hanya perbuatan baik kita yang akan menjadi bekal perjalanan di akhirat nanti” pungkasnya. MC Kalsel/Jml

 

Sumber : MCKALSEL

Pencarian

Kategori

Berita
Daerah

Berita Terpopuler

Goverment Public Relations