PERAN GAPKI PENTING TERHADAP PEMBANGUNAN DI KALSEL

administrator 07 October 2019 Berita 45 Views

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor (kiri) menerima cendera mata dari Ketua GAPKI cabang Kalsel terpilih, Edy Sapta Binti (kanan) pada Pelantikan Pengurus GAPKI cabang Kalsel Periode 2019-2024 di hotel Rattan Inn Banjarmasin, Rabu (2/10/2019). MC Kalsel/Ar

Ketua Umum Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI), Joko Supriyono secara resmi melantik sekitar 50 Pengurus GAPKI cabang Kalsel Periode 2019-2024 di hotel Rattan Inn Banjarmasin, Rabu (2/10/2019).

Menurut Joko, Keberadaan GAPKI terutama Cabang di Kalsel sangat penting untuk mendorong pembangunan di daerah. Selain itu, GAPKI juga harus dapat menjadi mitra kerja pemerintah daerah.

“Peran GAPKI selama ini juga penting khususnya kepada para pelaku industri sawit terhadap Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla)” ujar Joko.

Lanjut Supriyono, GAPKI merupakan Asosiasi Perusahaan Perkebunan. Asosiasi ini memiliki cabang Kelapa Sawit se-Indonesia.

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor berharap GAPKI cabang Kalsel bisa lebih maju dan berkembang lagi dan dapat berkontribusi pada pembangunan sektor perkebunan di Kalsel.

“Perkebunan mempunyai peran dalam peningkatan pendapatan, penyerapan tenaga kerja, penerimaan devisa, produk domestik bruto, penyediaan bahan baku industri serta pusat pertumbuhan ekonomi dan pelestarian lingkungan” tuturnya.

Sementara itu, Ketua GAPKI Cabang Kalsel terpilih, Edy Sapta Binti mengatakan GAPKI cabang Kalsel mempunyai peran penting untuk mengembangkan organisasinya.

“GAPKI cabang Kalsel juga akan berkolaborasi dengan 100 lebih pengusaha perkebunan sawit” tandasnya. MC Kalsel/Ar

Sumber : MCKALSEL

Pencarian

Kategori

Berita
Daerah

Berita Terpopuler

Goverment Public Relations